Ditulis pada tanggal 28 June 2022

Pada awal bulan Februari tahun 2022, bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire telah dilakukan Sosialisasi tentang Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA), Universitas Papua (UNIPA). Kegiatan tersebut didukung oleh LP3 Pengkaderan Papua yang diketuai oleh bapak Alexander Pekei, S.STP.,M.Si.

Kegiatan ini diikuti oleh hampir 80 orang peserta yang berasal dari beberapa Sekolah Menengah Atas/ Sederajad di Kabupaten Nabire. Sosialisasi disampaikan oleh Ibu Desi N Edowai, S.TP.,MP yang berprofesi sebagai staf pengajar di Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem (TPB), UNIPA.

Sosialisasi dimulai dengan mengenalkan UNIPA kepada peserta dan selanjutnya penyampaian informasi tentang FATETA. Informasi yang disampaikan berisi tentang program studi yang tersedia (Teknologi Hasil Pertanian dan Teknik Pertanian & Biosistem), fasilitas penunjang pembelajaran yang dimiliki ( Laboratorium, bengkel, ruang baca dan lain-lain), selain itu diberikan pula informasi tentang jenis-jenis mata kuliah yang akan diberikan, ketersediaan bantua studi, serta informasi terkait alumi. Tidak lupa juga disampaikan bahwa kedua program studi telah diakreditasi “B” dan “Baik”.

Para peserta mengikuti dengan menyimak dan menyampaikan beberapa pertanyaan. Kegiatan ditutup oleh ketua LP3 Pengkaderan Papua, dengan memberikan motivasi dan semangat untuk semua peserta yang hadir, agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Nasional dan Tes masuk Perguruan Tinggi.