Ditulis pada tanggal 8 June 2022

Pada, Sabtu 4 Juni 2022 Universitas Papua menggelar kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari beberapa program studi yang berada di dalam maupun di Luar  Manokwari  ( Kedokteran dan D3 Ekowisata).  Peserta yang terlibat  merupakan peserta yang telah diseleksi di setiap fakultas.

Yang bertindak sebagai dewan juri pada kegiatan ini adalah (1) Dr. Ir. Nouke Lenda  Mawikere, (2) Dr. Maryati E Mokoagouw, S.S., M.Ed Studies TESOL; (3) Baso Daeng, SP., M.Si, dan (4) Dr. Samy D.J.Saiba, M.Si (sebagai juri tamu).

Program Studi Teknik Pertanian  dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian diwakili oleh mahasiswa atas nama Iut Simatupang (NIM 202078001) dengan judul makalah “Revitalisasi Komoditas Sagu Melalui Penerapan Teknologi Mekanis Tepat Guna Pada Proses Pengolahan” di bawah bimbingan Bapak Ir.Darma, Ph.D

Penilaian dewan juri didasarkan pada makalah yang disajikan, serta prestasi yang dimiliki oleh tiap peserta. Berdasarkan penilaian Dewan Juri,  maka, peserta dari prog studi Teknik pertanian dan Biosistem, UNIPA berhasil meraih peringkat ke -3 dengan perolehan nilai 26,1. Sedangkan, untuk peringkat I dan Ke II berturut-turut, diraih oleh Fakultas Kedokteran dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).