Ditulis pada tanggal 1 April 2022

Pada hari Jumat, 1 April 2022 via link zoom telah dilaksanakan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian dan Biosistem (HIMATETA), UNIPA periode 2022/2023.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan Teknik Pertanian dan Biosistem serta Pembina HIMATETA. Selaku Pembina,  Desi N Edowai, S.TP.,MP,  melaporkan bahwa HIMATETA berjalan berdasarkan AD-ART yang sudah dirumuskan dan disahkan pada 12 Maret 2022 lalu.

Berdasarkan SK Ketua jurusan TPB, Nomor : 05//H42.1.1.5/OT/2022 maka  ketua jurusan TPB melantik Matius Siep sebagai ketua, Deice L Silalong sebagai wakil ketua, Adelina Anouw sebagai Sekretaris, dan Iut Simatupang sebagai Bendahara. Selain itu, terdapat lima biro dengan koordinator dan anggota yang juga dilantik.

Ketua HIMATETA periode 2022/2023 mengajak semua anggota agar dapat bekerja sama dengan penuh tanggung jawab untuk dapat menghidupkan HIMATETA, sebagai salah satu wadah pembelajaran untuk menjadi pemimpin.

Ketua jurusan TPB dalam sambutannya mengingatkan bahwa pegurus HIMATETA harus mampu memenejemen waktu antara kegiatan di organisasi dan perkuliahan. Hal ini akan menjadi bekal di dunia pekerjaan.

Acara pelantikan ditutup dengan sambutan dari Wakil Dekan III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumi, Ir. Budi Santoso, MP., Ph.D, dengan menghimbau kepada pengurus HIMATETA agar dapat mengembangkan soft skill melalui keaktifan dalam setiap program kerja di HIMATETA.  Lebih lanjut disampaikan pula bahwa dalam menjalankan setiap program kerja Badan Pengurus harus membangun team work yang solid sehingga dapat menjadi bekal di dunia kerja dan masyarakat.