Ditulis pada tanggal 9 March 2022

Pada tanggal 25 Februari 2022 telah dilaksanakan pelantikan pengurus Himpunan mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (HIMAGITA) Periode 2022 – 2023 secara daring. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan,  Ir. Budi Santoso, M.Sc., P.hD, ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) dan sekretaris, Ketua Jurusan Teknik Pertanian dan Biosistem, serta Pembina HIMAGITA.

Pengurus HIMAGITA Unipa dilantik oleh ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Isak Silamba, S.TP.,M.Si. Pelantikan diawali dengan pembcaan Surat Keputusan Pengurus HIMAGITA Tahun Ajaran 2022/2023. Surat Keputusan menetapkan, Soleman Karayopi sebagai ketua HIMAGITA periode 2022/2023. Selanjutnya, disebutkan wakil ketua adalah Paskalis M P Hindom, sekretaris dan bendahara masing – masing adalah Urbanus Hoor dan Dwi Rizki Amalia Putri. Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian terdari,  biro perlengkapan, biro pendidikan, biro kewirausahaan, biro keagamaan, biro minat dan bakat, biro kebersihan dan biro seni budaya.

Ketua jurusan menyampaikan “agar semua pengurus dengan penuh bertanggung jawab siap melaksanakan setiap program kerja selama masa jabatan.” Setelah pelantikan, ketua HIMAGITA terpilih menyampaikan sambutannya dengan mengajak semua anggota dapat agar bekerja sama, disiplin, mampu mengatur waktu, serta bertanggung jawab sehingga menjadi generasi milenial yang siap di era teknologi saat ini.

Kegiatan pelantikan ditutup secara resmi oleh wakil dekan III, Ir. Budi Santoso, MP, PhD. Dalam sambutannya, Wakil Dekan III menyampaikan bahwa “ ketua dan setiap anggotanya agar dapat berkoordinasi dengan baik dan menjalankan setiap program dengan penuh tanggung jawab” selanjutnya disampaikan pula bahwa “pengurus inti harus tetap dapat memiliki prestasi akademik yang baik.”