Ditulis pada tanggal 4 October 2021

Pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2021, mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Unipa melakukan studi lapang ke pabrik pengolahan sawit, PT. Medco Papua Hijau Selaras, di Manokwari. Studi lapang diikuti oleh 35 mahasiswa dan didampingi oleh beberapa dosen Fateta, antara lain Ir. Budi Santoso, MP, Ph.D (Wakil Dekan III), Sritina Paiki, S.TP., M.Si (Sekretaris Jurusan THP) dan Paulus Payung, S.TP, M.P (Ketua Jurusan TPB/ ketua panitia kegiatan).

Kegiatan studi lapang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman serta menambah pengetahuan mahasiswa terkait proses pengolahan sawit. Melalui studi lapang mahasiswa lebih memahami proses pengolahan sawit, berbagai jenis peralatan yang digunakan dalam proses pengolahan serta penanganan limbah.

Peserta studi lapang Fateta Unipa disambut langsung oleh Menejer Pabrik Kelapa Sawit, PT Medco Papua Hijau Selaras Manokwari, Ganda Martua Situmorang serta beberapa staf perusahaan. Pengarahan dan persiapan juga dilakukan sebelum para mahasiswa melakukan kunjungan ke setiap bagian pengolahan sawit.

Wakil Dekan III dalam sambutannya mengapresiasi pihak perusahaa PT. Medco Papua Hijau Selaras yang dengan senang hati menerima mahasiwa Fateta untuk belajar dan menambah ilmu melalui studi lapang ini. Harapan yang besar juga disampaikan agar hubungan yang baik antara Fateta dan PT. Medco dapat terus terjalin.