Ditulis pada tanggal 3 September 2021

Pada hari Jumat, 3 September 2021, Fakultas Teknologi Pertanian Unipa menyelenggarakan kuliah umum Semester Gasal 2021/2022 dengan pembicara utama Prof. Diana Elizabeth Waturangi, Ph.D, Guru Besar Biologi Molekuler dari Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya. Prof. Diana juga pernah menjabat sebagai dekan Fakultas Bioteknologi di Unika Atma Jaya (2010-2017) dan saat ini diberi tanggung jawab sebagai tim ahli badan POM RI, Country Ambassador American Society for Microbiology, Global Harmonization Initiatives Ambassador for Food Safety regulation, anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), dan International Council of Microbial Science-American Society for Microbiology.

Topik yang disampaikan pada kuliah umum ini yaitu “Peran Bioteknologi dalam Pengembangan Pangan Fungsional Berbasis Pangan Lokal Menuju Era Revolusi Industri 4.0“. Dalam materinya, Prof. Diana menjelaskan peran mikroorganisme serta teknologi terbaru dalam bidang bioteknologi yang dikembangkan bagi kehidupan manusia, terlebih khusus di bidang pangan.

Kuliah umum ini diikuti oleh seluruh sivitas akademika Fateta Unipa juga dosen lainnya di lingkungan Unipa serta alumni. Kuliah umum dilakukan secara virtual menggunakan zoom meeting dan live streaming youtube.

Pada akhir kegiatan, Dekan Fateta, Dr. Zita L. Sarungallo, S.TP., M.Si menyerahkan souvenir berupa plakat Unipa dan sertifikat kepada pemateri Prof. Diana E. Waturangi sebagai wujud penghargaan atas kesediaannya berbagi ilmu kepada dosen dan mahasiswa Fateta Unipa melalui kuliah umum. Dekan Fateta juga mengharapkan agar kerjasama antara Unika Atma Jaya dan Fateta Unipa dapat terus terjalin.